Selasa, 31 Mei 2016

PENGALAMAN PRIBADI

           HARI NATAL   


                Pada bulan Desember Aku dan Kakakku pergi ke Palangkaraya untuk bertemu papa dan mamaku yang ada di sana. Hari minggu tepatnya tanggal 20 aku dan kakakku pergi ke Juanda yang terletak di Surabaya, aku merasa gembira karena setelah sekian lama tidak bertemu papa dan mama akhirnya kami bisa bertemu untuk merayakan natal bersama.
                Akhirnya setelah menunggu di juanda selama 3 jam, kami bisa masuk ke pesawat untuk pergi ke Palangka Raya. Perjalanan dari Surabaya ke Palangka Raya tidak memakan waktu yang lama, hanya memakan waktu 1 jam saja. Setelah sampai di bandara ternyata kedatangan kami telah ditunggu papa dan mama. Melihat mereka membuatku gembira dan papa mama juga gembeira melihat aku dan kakakku yang datang.
                Tanggal 23 mama menyuruhku untuk membantunya untuk mempersiapkan natal karena teman – teman mama dan papa akan datang dan makan – makan. Aku pun mulai membongkar pohon natal dan memasang pohon natal di ruang keluarga kami, memasang pohon natal sangat menyenangkan, setelah memasang pohon natal aku pun memasang lampu hias nya mengelilingi pohon natal, tidak lupa juga gantungan – gantungan bola emas, merah, putih, hijau yang kami punya. Setelah itu mama pun memasak makanan untuk hari natal, aku pun membantu menyiapkan piring, sendok, dan garpu dalam jumlah banyak, menyiapkan es batu untuk es sirup yang akan mama buat.
                Tanggal 25 pun datang, papa dan mama pun mulai menelepon dan mengingatkan teman – temannya agar datang ke rumah kami, tidak lupa juga untuk mengajak para tetangga agar datang ke rumah kami. Baru saja menelepon tiba – tiba teman – teman mulai berdatangan. Sangat menyenangkan melihat banyak orang yang datang dan banyak juga yang datang dengan membawa kue tart yang besar, Kue tart mereka pun dipakai untuk menjamu para tamu lainnya. Seharian penuh teman papa dan mama datang untuk memberikan selamat hari natal kepada kami sekeluarga. Akhirnya jam 8 malam para tamu pergi dan papa pun menutup pintu rumah kami dan akhirnya kami membersihkan rumah sampai jam 11 malam dan akhirnya jam 12 kami pun tidur. Sungguh hari yang menyenangkan.
                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar